Gambar Lukis

gambar, lukis, nulis, foto ..

Virginia Woolf

leave a comment »

Ternyata para penulis dunia ( pemenang Nobel Sastra, Pulitzer, bestseller ) punya ritual sendiri saat menulis. Contohnya :

Virginia Woolf

Guru para pengarang top ini seorang novelis, feminis, esais terkemuka Inggris. Gaya penulisannya naratif ( interior monologue ). Ayahnya memiliki perpustakaan pribadi yang lengkap dan dimanfaatkan para penulis top Inggris saat itu. Virginia diajari cara membaca dengan pemahaman mendalam. Umur 20 tahun, Virgin sudah punya kemampuan seni menulis di atas rata2. Waktu itu karyanya dimuat di “Times Literary Suplement”.

Suami Virgin mendirikan perusahaan penerbitan “The Hogarth Press”. Virgin termasuk pengarang yang punya banyak peluang berkarya sebebas-bebasnya dalam mengekspresikan gagasan. Peluang pertama dari sang ayah, kedua dari sang suami. Jika perempuan ingin menjadi penulis, saran Virgin, khususnya fiksi, ia harus punya ruang pribadi. Kamar dan waktu yang leluasa untuk menggali materi tulisan, lalu mengekspresikan berbagai gagasan dengan bebas, sebebas ia merasa memiliki dirinya sendiri, adalah hal yang paling diinginkannya.

Written by Nanin

11/12/2009 pada 13:47

Ditulis dalam penulis

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: